Masyarakat Harus Punya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Masyarakat Harus Punya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb, menekankan masyarakat harus memiliki wawasan kebangsaan dan bela negara untuk menjaga kedaulatan, serta keutuhan NKRI.

Penekanan itu disampaikan Hadijah Tayeb, saat memberikan materi pada Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tahun 2020 di Aula Kantor Camat Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (12/3/2020).

Hadijah Tayeb mengangkat materi Reaktualisasi Empat Konsensus Dasar Kebangsaan Guna Mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang Menuju Masyarakat Madani. Pada kesempatan itu ia menekankan, masyarakat harus memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang kebangsaan, selalu membela NKRI, serta cinta terhadap tanah air Indonesia.

“Kita harus tetap semangat. Tahu persis apa yang harus dilakukan dalam NKRI ini. Termasuk kewajiban mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Hadijah.

Lebih lanjut Hadijah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Gorontalo, untuk mengingatkan kembali wawasan kebangsaan dan bela negara. Agar masyarakat dapat memahami dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini sangat penting sekali, karena Indonesia ini yang terdiri dari beribu-ribu pulau. Begitu banyak suku bangsa harus kita jaga, supaya tetap utuh. Oleh karena itu perlu diingatkan terus, dikuatkan kembali agar lebih kokoh dalam memahami, dan mempertahankan NKRI,” tutur Panglima ASN Kabupaten Gorontalo itu.

Selain itu Sekda juga berharap kegiatan ini menjadi corong Pemkab Gorontalo guna menggaungkan kembali wawasan kebangsaan dan bela negara serta cinta kepada tanah air Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *