Wapres Ma’ruf Amin Minta ADEKSI Buka Lapangan Kerja & Terapkan Prinsip Omnibus Law

Wapres Ma’ruf Amin Minta ADEKSI Buka Lapangan Kerja & Terapkan Prinsip Omnibus Law

Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin membuka giat Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) di Lombok. Dalam kata sambutannya, Ma’ruf meminta ADEKSI menciptakan lingkungan ramah investasi senada dengan nafas Omnibus Law.

“(Perlu) sinkronisasi kebijakan pusat dan daerah dalam rangka menunjang iklim investasi di daerah. Karenanya kita berhadap melalui Omnibus Law, cita-cita dan harapan bisa lebih mempercepat pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia maju,” kata dia di Mataram, Lombok seperti dikutip dari siaran pers Kantor Sekretarian Wakil Presiden, Rabu (11/3).

Wapres Ma’ruf menuturkan bahwa saat ini terdapat 8.451 peraturan pusat dan 15.965 peraturan daerah yang menggambarkan kompleksitas dan obesitas regulasi di Indonesia. Untuk itu, pemerintah sedang mengupayakan penyelesaian hambatan regulasi tersebut melalui Omnibus Law.

Selain itu, Wapres Ma’ruf juga berharap bahwa Munas ini dapat menjadi sarana diseminasi dan diskusi ilmiah terbuka, terhadap isu-isu strategis yang terkait dengan Omnibus Law.

“Isu seperti strategi percepatan penataan hukum dan pemerintahan di Indonesia dan strategi percepatan pertumbuhan ekonomi UMKM, cipta kerja, dan mendorong investasi,” pinta dia.

Dia meyakini hal tersebut akan menjadi terobosan hukum untuk menjawab persoalan tumpang tindih peraturan perundang-undangan di Indonesia saat ini.

“Jadi sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah, agar turut serta menyukseskan dan mendukung kebijakan Omnibus Law,” dia menandasi.

Diketahui, pada hari ini Wapres Ma’ruf melakukan melakukan kunjungan kerja singkat ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85. Wapres terbang beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah pada pukul 06.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *