Umat Beragama Diajak Tolak Radikalisme

Umat Beragama Diajak Tolak Radikalisme

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basr meminta seluruh umat beragama di Kabupaten Jayapura diajak untuk menolak radikalisme, terorisme, dan penyebaran berita hoax karena menimbulkan keresahan.

“Kami menolak radikalisme, terorisme, hoaks, dan hal negatif, untuk itu kami minta kepada seluruh masyarakat dan seluruh umat untuk menjaga Kabupaten Jayapura, agar tetap rukun, damai dan sejahtera, sesuai dengan motto Kabupaten Jayapura, ‘Kenambay Umbhai Rei Mai,” Kata Abdul Rahman, di Sentani Rabu (18/3).

Menurut Abdul Rahman, perlu ada pembinaan kepada umat untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan komitmen menjaga stabilitas dan keutuhan berbangsa dan bernegara.

Salah satu langkah yaitu dengan pembinaan keagaan melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai bagian dari upaya mewujudkan daerah setempat sebagai kabupaten zona integritas kerukunan.

“MTQ merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mewujudkan Kabupaten Jayapura zona integritas kerukunan dari semua aspek,”ungkap Abdul Rahman.

Sehingga ini juga merupakan hal yang menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan pemahaman masyarakat mencegah, menangkal dan juga melakukan komitmen untuk menjaga keutuhan, kekompakan wujudkan zona integritas kerukunan di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

MTQ juga bagian dari upaya menyampaikan informasi, sosialisasi, dan pesan-pesan pembangunan kepada seluruh umat, mari bersama-sama mendukung dan juga memantapkan persiapan-persiapan dan semua aspek untuk menyukeskan PON XX pada 20 Oktober 2020 hingga 2 November 2020 di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *