Pengerjaan Seluruh Venue PON XX Papua Dijadwalkan Rampung Tahun Ini

Pengerjaan Seluruh Venue PON XX Papua Dijadwalkan Rampung Tahun Ini

Pemerintah Provinsi Papua memastikan pengerjaan seluruh venue yang sementara digenjot menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan rampung tahun ini. 

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa mengatakan, pihaknya optimistis karena merujuk pada progres pengerjaan venue yang signifikan, meskipun sedikit terganggu pandemi Covid-19.

“Kita pastikan seluruh venue PON XX akan rampung tahun ini, karena pembangunannya saat ini rata-rata sudah di tahap 90 persen,” ujar Kapisa kepada wartawan di Jayapura, Minggu (5/7/20).

Sementara, dari hasil kunjungan ke sejumlah venue beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Papua cukup terkesan dan kian optimistis jika PON XX tahun 2021 mendatang akan berjalan sukses.

Pasalnya, venue-venue yang dibangun oleh Kementerian PUPR memiliki desain yang megah, bahkan mampu menandingi venue-venue yang berada kawasan GBK, Jakarta.

Sejumlah venue yang dibangun menggunakan dana APBN bahkan sudah memasuki tahap finishing. Diantaranya, venue Hoki dan Kriket yang sudah mencapai progres 99,45 persen, venue Aquatic 96 persen, Istora Papua Bangkit 91 persen, Softball Baseball 99 persen, dan menembak 90 persen.

Sejumlah venue tersebut hanya tinggal menyisakan tahap akhir dan proses sertifikasi dari federasi masing-masing cabang olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *