Pemkab Bantul Pastikan Ketersediaan Masker dan Hand Sanitizer

Pemkab Bantul Pastikan Ketersediaan Masker dan Hand Sanitizer

Untuk memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Bantul Senin (23/3/2020) menyambangi 2 produsen APD. Masing-masing PT Maesindo sebagai produsen masker dan PT Madu Baru sebagai produsen Hand Sanitizer. 

Rombongan yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah Helmi Jamharis itu, ingin memastikan ketersediaan APD di dua perusahaan yang berlokasi di kecamatan Kasihan ini, mampu memenuhi kebutuhan kabupaten Bantul.

Berdasarkan hasil kunjungan di kedua perusahaan, pihak manajemen mengaku siap memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Bahkan mereka akan memberikan prioritas bagi pemerintah kabupaten Bantul. 

Menindaklanjuti hasil kunjungan ini Sekda Bantul memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Bantul untuk mendata kebutuhan APD. Sehingga dapat segera dilakukan pengadaan.

“Berapapun anggaran yang dibutuhkan pemda Bantul siap memberikan dukungan,” tegas Helmi Jamharis yang juga menjabat Ketua Tim Anggaran Pemkab Bantul ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *