Pemerintah Kota Yogyakarta Siap Fasilitasi Kebangkitan Masyarakat dari Pandemi Virus Corona

Pemerintah Kota Yogyakarta Siap Fasilitasi Kebangkitan Masyarakat dari Pandemi Virus Corona

Suarayogyakarta.com – Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengungkapkan pemerintah Kota Yogya siap membawa masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus corona.

Bersamaan dengan hari jadi Kota Yogyakarta ke-73 ini, kehadiran pemerintah Kota Yogya harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Bisa membawa kemajuan, kesejahteraan, dan kebangkitan kepada Kota Yogyakarta. Sehingga pada kesempatan yang seperti ini, di saat ulang tahun, kita ingin pemerintah juga hadir di tengah-tengah masyarakat dan bisa memberikan fasilitasi untuk kebangkitan masyarakat.

Baik masyarakat secara umum, maupun pelaku ekonomi, pariwisata, dunia pendidikan, dan seterusnya,” ucap Wawali.

Heroe menerangkan, di masa pandemi ini Pemerintah Kota Yogyakarta juga merasakan betul betapa partisipasi dan keterlibatan masyarakat didalam mengatasi, mencegah, dan menyelesaikan persoalan-persoalan di lapangan itu sangat besar.

“Baik sejak pencegahan, semisal penyediaan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, bersama me-lockdown-kan diri dengan hanya membatasi jalan-jalan tertentu, melakukan gerakan kepedulian dengan saling memberi bantuan kepada masyarakat sekitarnya, hingga saat ini ketika kita harus mulai bangkit pun partisipasi masyarakat cukup besar,” tuturnya.

Wawali melanjutkan, hal seperti inilah yang akan menjadikan Kota Yogyakarta bisa bangkit bersama-sama. “Ini sebagai karakter Yogjakarta, kekuatan utama Yogjakarta adalah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, sambung Wawali, Pemerintah Kota Yogyakarta di dalam upaya mengatasi persoalan masa pandemi ini harus membuat kehadirannya bisa membantu masyarakat dalam menyelesaikan persoalan.

Di samping itu, Pemerintah Kota Yogyakarta juga memberikan fasilitasi masyarakat untuk bisa bangkit kembali.

“Di hari ulang tahun ini juga masa yang sulit, Pemerintah Kota Yogyakarta diuji keberadaannya. Bagaimana seluruh aparat Pemerintah Kota Yogyakarta bisa menunjukkan kontribusinya di dalam menyelesaikan persoalan sesuai tugas dan bidangnya masing-masing,” urainya.

“Inilah yang menjadikan kita, Pemerintah Kota Yogyakarta itu bisa memberikan seluruhnya, menjalankan tugas yang maksimal untuk masyarakat Kota Yogyakarta,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *