Pemerintah Kebut Penyaluran Bansos di Papua

Pemerintah Kebut Penyaluran Bansos di Papua

Pemerintah terus memperbaiki penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan perbaikan tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy berharap seluruh masyarakat bisa menerima .

“ Program penyaluran bansos regular dan non regular akan diperbaiki,” kata Muhadjir dalam live streaming di akun Youtube Sekretariat Kabinet, Rabu 17 Juni 2020.

Contohnya, pemerintah akan mempercepat pemenuhan pagu 20 juta penerima kartu sembako dan penyaluran kartu keluarga sejahtera kepada 1,1 juta penerima perluasan.

“ Provinsi yang perlu percepatan penyaluran sembako adalah Papua Barat dan Papua,” kata dia.

Sementara itu, penyaluran bantuan sosial tunai (BST) akan dipercepat di Maluku, Papua, dan Papua Barat. Kementeriannya akan mempercepat pemberian bantuan token listrik gratis kepada pelanggan listrik prabayar di area-area yang sulit diakses serta perbaikan ketepatan sasaran dalam setiap tahap penyaluran.

Muhadjir mengatakan penyaluran bansos sudah cukup baik, yaitu 80-100 persen. “ Ini didukung oleh kerja sama yang baik,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *