Manfaat Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja untuk Kemajuan Koperasi dan UMKM

Manfaat Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja untuk Kemajuan Koperasi dan UMKM

Suarayogyakarta.com – Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah berusaha untuk menggenjot laju pertumbuhan perekonomian nasional melalui terobosan Omnibus Law yang saat ini sedang digodok oleh DPR RI. Omnibus Law adalah istilah untuk menyebut suatu undang-undang yang bersentuhan dengan berbagai macam topik dan dimaksudkan untuk mengamandemen, memangkas atau mencabut sejumlah undang-undang lain.

Rancangan Undang Undang Omnibus Law yang saat ini sedang digodok DPR, diharapkan nantinya dapat memperkuat perekonomian nasional melalui perbaikan ekosistem investasi dan daya saing Indonesia, khususnya dalam menghadapi ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global. Penerapan Omnibus Law atau undang-undang sapu jagat ini, memiliki tiga tujuan yaitu menghilangkan tumpang tindih antar peraturan perundang-undangan, efisiensi proses perubahan atau pencabutan peraturan perundang-undangan dan menghilangkan ego sektoral yang terkandung dalam berbagai peraturan perundang-undangan.

Ada dua hal yang disasar oleh Omnibus Law ini yaitu undang-undang yang mengatur perpajakan dan undang-undang cipta lapangan kerja. Omnibus Law cipta lapangan kerja mencakup beberapa hal dan diantaranya berkaitan dengan pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *