Mandenas: Pembangunan Sarana Komunikasi di Papua Jadi Prioritas

Mandenas: Pembangunan Sarana Komunikasi di Papua Jadi Prioritas

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendorong pembangunan sarana prasarana sektor komunikasi di Provinsi Papua menjadi salah satu prioritas pada tahun ini.

Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas melalui wawancara virtual mengatakan pekan depan, isu pembangunan komunikasi di wilayah Papua melalui Palapa Ring akan dibahas DPR bersama pemerintah.

“Dalam tiga bulan terakhir, semenjak adanya pandemi COVID-19, program pemerintah dalam membangun komunikasi di Papua khususnya terhenti atau stagnan,” katanya di Jayapura, Kamis (18/06).

Menurut Yan, untuk itu pihaknya dalam rapat pekan depan akan mencari solusi terkait terhentinya pembangunan komunikasi di Papua akibat COVID-19.

“Pembangunan komunikasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) menjadi prioritas, khususnya di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap realisasi program pembangunan komunikasi di wilayah Papua ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kesulitan dalam berkomunikasi.

“Sekitar seribu lebih tower Palapa Ring yang akan kita bangun di Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan meskipun stagnan karena adanya COVID-19, program ini tidak akan berhenti, bahkan tahun depan akan dilanjutkan jika tahun ini tidak terlaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *