Kota Jogja Dapat Tambahan 38.000 Dosis Vaksin Covid-19

Kota Jogja Dapat Tambahan 38.000 Dosis Vaksin Covid-19

Suarayogyakarta.com – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta akan segera dituntaskan. Pemkot Yogyakarta mendapatkan tambahan vaksin sebanyak 38.000 dosis. Sesuai arahan wali kota, stok ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan. 

“Ada tambahan 38.000 dosis, kemarin masih ada sisa 24.000 dosisi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021).

Di Kota Yogyakarta, sudah ada 97.000 orang yang mnendapatkan suntikan vaksin tahap pertama. Sedangkan yang sudah tuntas atau dua kali mendapatkan suntikan mencapai 70.000 orang.

Setiap harinya, fasilitas kesehatan yang ditunjuk melakukan vaksinasi kepada 1.300 orang. Baik yang dilakukan di rumah sakit, klinik ataupun di puskesmas. Agar tidak terjadi kekosongan, ketika stok untuk suntikan tahap kedua tinggal 30 persen, akan mengajukan penambahan ke pusat.

Sebelumnya, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta meminta Dinas Kesehatan segera mendistribusikan stok vaksin. Dinas tidak boleh menimbun vaksin dan harus melaksanakan vaksinasi dengan cepat. 

“Semakin cepat program vaksinasi berjalan maka akan semakin baik,” katanya. 

Program vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta tidak didasarkan pada individu tetapi berbasis pada kartu keluarga. Bisa jadi warga Yogyakarta yang tinggal di Kabupataen lain tetap masuk dalam pendataan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *