Jokowi Siapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20 di 2023

Jokowi Siapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20 di 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan pengembangan kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk pertemuan internasional. Jokowi ingin Labuan Bajo menjadi lokasi pertemuan G20 dan ASEAN Summit 2023.

“Tetapi yang paling penting juga bahwa kita ingin mempersiapkan Labuan Bajo ini untuk G20 di 2023 dan ASEAN Summit di 2023. Sehingga dalam rangka persiapan ke sana pun ini mulai direncanakan, disiapkan mulai dari sekarang,” kata Jokowi dalam rapat terbatas, Senin (20/1/2020).

Dalam rapat koordinasi antara kementerian dan lembaga terkait, termasuk dengan provinsi dan kabupaten, Jokowi menekankan berbagai aspek dalam pengembangan Labuan Bajo. Hal ini untuk memastikan produk yang ditawarkan telah siap sebelum dipromosikan.

“Ini sebuah pekerjaan yang besar yang harus kita selesaikan akhir tahun ini, yaitu memperbaiki produk yang ada di sini. Infrastruktur, lanskap, sampah, air baku yang juga kurang, semuanya ini kita siapkan dan kita harapkan akhir tahun ini selesai. Sehingga 2021 itu langsung Kementerian Pariwisata bisa promosi besar-besaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *