Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Sekda Papua Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Sekda Papua Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

Suarayogyakarta.com – Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen meminta masyarakat Bumi Cenderawasih menjaga keutuhan dan kedamaian Papua menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di atas tanah ini,” kata Hery di Jayapura, Selasa (17/12/2019).

Ia menyatakan setiap perayaan Natal dan Tahun Baru, aktivitas masyarakat meningkat sangat tinggi. Dosinaen berharap kesibukan itu tidak membuat masyarakat mudah dikecoh oleh berbagai kabar bohong atau hoaks.

“Mari jaga kedamaian dengan tidak percaya berita hoaks yang ingin merusak toleransi beragama di Papua. Saya harap semua masyarakat bisa bergandengan tangan, bersatu padu menjaga keamanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Dosinaen menekankan seluruh masyarakat di Tanah Papua harus menghindari tindakan kekerasan kekerasan, dan berusaha sekuat tenaga menciptakan kedamaian bagi semua umat.

“Kita semua menginginkan Papua menjadi tanah damai. Sang Juru Selamat juga datang membawa damai bagi semua umat, tanpa membedakan status sosial,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Papua, Tony Wanggai juga menyampaikan harapan agar situasi Tanah Papua menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru aman, tertib, dan damai.

“Kami umat Islam memiliki tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua ini. Untuk itu, saya mengajak seluruh kelompok dan lembaga agama untuk bersama-sama menjaga kedamaian jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Wanggai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *