Jelang Natal, Polisi Tegaskan Tak Ada Penambahan Petugas di Papua

Jelang Natal, Polisi Tegaskan Tak Ada Penambahan Petugas di Papua

Suarayogyakarta.com – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan tidak ada penambahan personel┬áTNI-Polri ke Papua jelang Hari Natal 25 Desember mendatang. Hal itu untuk menjelaskan terkait beberapa personel turun dari helikopter di wilayah Sugapa.

Kamal meyakinkan personel tersebut sedang melakukan patroli di kawasan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dia mengatakan masyarakat tidak perlu takut dengan kehadiran aparat keamanan.

“Kita ketahui bahwa, umat Nasrani akan merayakan hari besar yakni hari Natal, sebagai umat beragama mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Tanah Papua ini agar tetap aman dan kondusif sehingga saudara-saudara kita umat nasrani dapat merayakan hari Natal dengan hikmah,” ujar Kamal, Selasa (17/12).

Kamal juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi. Pelanggaran dalam penyebaran berita bohong atau hoaks, kata dia, dapat dituntut dengan UU ITE.

“Namun tersebut walaupun benar tapi dapat menimbulkan dampak yang kurang baik tidak perlu disebarluaskan. Jadi masyarakat harus hati-hati dalam bermedia sosial,” jelas dia.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, Papua akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PON XX tahun 2020. Saat ini, kata Kamal, Papua sudah memiliki stadion termegah kedua di Indonesia yaitu Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kabupaten Jayapura.

“Untuk itu marilah kita gelorakan semangat guna mensukseskan PON XX nanti, sukses sebagai penyelenggara, sukses sebagai tuan rumah yang baik, dan yang utama sukses dalam prestasi olah raga yang akan dilombakan,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *