Anggaran Rp1 Triliun dari Kemenkeu Digunakan untuk Tangani Covid-19

Anggaran Rp1 Triliun dari Kemenkeu Digunakan untuk Tangani Covid-19

Suarayogyakarta.com – Kementerian Keuangan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk membantu Kementerian Kesehatan dalam menangani penyebaran virus corona (covid-19).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto pun memastikan anggaran yang disalurkan Kemenkeu pada Kemenkes itu akan benar-benar dimanfaatkan untuk mengatasi covid-19 yang kasusnya semakin meningkat di Tanah Air.

Namun, saat ditanya lebih detail keperluan apa saja yang akan dibeli oleh Kemenkes dengan dana tersebut, pria yang akrab disapa Yuri itu enggan menjawabnya.

“Untuk penanganan covid-19, kebutuhannya kan banyak,” kata Yuri , Sabtu (21/3).

Sebelumnya, dalam konferensi pers paket stimulus korona, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, alokasi dana ini akan digunakan untuk kebutuhan logistik, sarana dan prasarana, dukungan instansi kesehatan, tes laboratorium, dan lainnya.

“Kebutuhan pendanaan yang disampaikan termasuk alat pelindung diri (APD), pengawasan di pelabuhan serta bandara dan pintu masuk lainnya ke Indonesia, perawatan di rumah sakit, pengadaan sarana prasarana rumah sakit rujukan. Kami perkirakan sekitar Rp1 triliun. Kami sudah persiapkan untuk Kemenkes,” tutur Menkeu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *