Stok Beras di NTT Aman untuk Enam Bulan

Stok Beras di NTT Aman untuk Enam Bulan

STOK beras di gudang Bulog Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (28/4) sebanyak 31 ribu ton, cukup untuk kebutuhan selama enam bulan ke depan. Pemimpin Wilayah Perum Bulog NTT Taufan Akib mengatakan stok sebesar itu tersebar di beberapa gudang di kabupaten dan Kota Kupang.

Selain itu, saat ini petani NTT memasuki panen raya sehingga stok gabah dan beras di petani cukup. “Karena itu jangan takut, beras cukup.

Selain itu, Bulog juga memiliki stok minyak goreng sebanyak 90.000 liter dan terigu sebanyak 30 ton. Adapun harga bahan kebutuhan pokok di pasar terpantau normal karena stok cukup dan pasokan lancar. Harga beras di pasar Rp10 ribu-Rp11 ribu per kilogram untuk beras kualias medium dan Rp12 ribu per kilogram untuk beras kualitas premium.

Untuk menjaga stabilitas harga beras, tambah Taufan, Bulog NTT menggelontorkan beras ke 2.600 Rumah Pangan Kita (RPK) sampai kelurahan. Mengantisipasi kerumuman, warga diminta tidak perlu pergi terlalu jauh untuk membeli beras, cukup mendatangi RPK di kelurahan setempat. Selain beras, RPK juga menjual minyak goreng, gula, bawang, dan kebutuhan lainnya dengan harga di bawah harga di pasar tradisional.

Sumber : https://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *