Sri Mulyani Ungkap Pentingnya Omnibus Law: Antisipasi Transformasi Ekonomi Dunia

Sri Mulyani Ungkap Pentingnya Omnibus Law: Antisipasi Transformasi Ekonomi Dunia

Suarayogyakarta.com – Keinginan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam menyederhanakan Omnibus Law semakin kuat. Pasalnya dia kembali menyatakan, guna mendatangkan investasi harus menyederhanakan peraturan-peraturan yang berkaitan.

Menurutnya untuk memajukan atau menumbuhkan perekonomian Indonesia lebih tinggi, produktif, dan menciptakan nilai tambah, diperlukan investasi.

“Untuk itu pemerintah mendesain sebuah peraturan yang menyederhanakan berbagai peraturan terkait perpajakan dan penciptaan lapangan kerja, yaitu Omnibus Law,” ungkap Menkeu Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya @smindrawati, Jakarta, Jumat (4/2/2020).

Tidak hanya mencanangkan upaya investasi ke Indonesia, dirinya juga berkeinginan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui reformasi belanja anggaran pendidikan dan pengembangan infrastruktur terutama sektor energi.

“Dunia berkembang dengan pesat tapi lebih ringkih dan tidak dapat diprediksi. Menanggapi perkembangan yang penuh ketidakpastian tersebut, Presiden Joko Widodo telah membuat prioritas utama bagi pemerintahannya untuk lima tahun ke depan,” lanjut Menkeu.

Hal-hal yang telah dipaparkan oleh Sri Mulyani ini merupakan upaya Indonesia dalam melewati masa transformasi ekonomi. Transformasi ini beralih dari sektor primer menjadi sektor tersiar dengan nilai tambah yang minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *