Solidaritas Merah Putih Apresiasi Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS

Solidaritas Merah Putih Apresiasi Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS

Dewan Persaudaraan Nasional (DPN) Solidaritas Merah Putih (Solmet) mengapresiasi sikap tegas Presiden Jokowi yang menolak Memulangkan 689 WNI eks ISIS.

“Sebagai anak bangsa kami bangga dan bersyukur Presiden Jokowi tetap teguh atas sikapnya untuk tidak memulangkan para Teroris itu walaupun ada beberapa gelintir orang yang setuju dan mengusulkan wacana ngawur tersebut,” ujar Wakil Sekjen II DPN Solmet Vissia Indwiarti di Kantor Sekretariatnya, Pancoran, Jaksel Rabu (12/2/2020).

Solmet sepakat keputusan tidak memulangkan WNI eks ISIS berdampak baik dan positif untuk keamanan, ketentraman dan keutuhan bangsa. Vissia mengingatkan dan mendorong agar pemerintah fokus untuk menyelesaikan PR bangsa ini, yaitu membasmi paham intoleransi, radikalisme dan terorisme yang masih jauh panggang dari api atas keberhasilan penanganannya.

“Ini hal utama yang kami harapkan untuk pemerintahan Jokowi, di samping Kesejahteraan ekonomi,” kata dia.

Selain itu Solmet juga berharap di era Jokowi sudah tidak ada lagi pembangunan tempat ibadah yang dipersulit, dibakar atau dihancurkan.

“Juga tidak ada penganut agama yang diganggu ibadahnya. Intinya pemeluk agama harus bebas dan merdeka menjalankan ibadah sesuai dengan Keyakinannya,” pungkas Vissia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *