Satgas BUMN di Papua Barat Serahkan Bantuan Penanganan Corona

Satgas BUMN di Papua Barat Serahkan Bantuan Penanganan Corona

Suarayogyakarta.com – Satgas BUMN Tanggap  Bencana Provinsi Papua Barat  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) dalam rangka Penanggulangan  Covid-19 di Papua Barat. Bantuan diserahkan kepada Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan.

“Terima kasih atas bantuan ini. Sebelumnya, 30 BUMN ini juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam pencegahan corona,” jelas Dominggus, Selasa 23 Juni 2020.

Kepala BRI Kabupaten Manokwari, Rits Jacobus De Fretes sekaligus selaku Ketua Satgas Covid-19 BUMN Papua Barat menuturkan, hari ini ada 5 BUMN yang menyerahkan bantuan yakni BRI, Jamkrindo, Bulog, Jasindo, dan Jasa Raharja.

Khusus di Papua Barat, Kementerian BUMN menetapkan Bank BRI sebagai koordinator untuk berpartisipasi dalam pencegahan corona. Bantuan diberikan kepada masyarakat, rumah sakit, petugas medis ataupun melalui pemerintah daerah.

“Hari ini diserahkan APD sebanyak 130 buah, 100  face shield  untuk dipakai menutup wajah, dan 60 dus masker medis. Total keseluruhan bantuan ini Rp340 juta lebih. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang bekerja untuk pencegahan corona,” katanya.

Source : KabarPapua.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *