PSS Sleman Kejar Lisensi Klub Profesional AFC

PSS Sleman Kejar Lisensi Klub Profesional AFC

Berlaga dalam kompetisi taraf interlokal merupakan prestasi yang besar bagi sebuah klub sepak bola. Tak ayal dalam perkembangannya, klub-klub yang memiliki mimpi tersebut perlu mempersiapkan kebutuhan untuk mencapai tujuannya. Seperti, PS Sleman. Klub dari Kabupaten Sleman tersebut memiliki rencana dalam rentang waktu 3 sampai 4 tahun ke depan untuk berkompetisi di level Asia.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, manajemen PS Sleman siap berbenah mengejar lisensi klub profesional AFC.

CEO PT Putra Sleman Sembada, Fatih Chabanto mengungkapkan pembenahan akan dilakukan secara bertahap meliputi keolahragaan, infrastruktur, personal administrasi, legal, dan finansial.

“Saya berharap PS Sleman bisa lebih baik di musim 2020 maupun 2021 mendatang. Mudah-mudahan tiga atau empat tahun lagi PS Sleman bisa berkompetisi di Liga Asia,” ujar Fatih.

Lebih lanjut, Fatih mengatakan, untuk mendapatkan lisensi klub profesional memang dibutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar. Karena itu, pihaknya akan bergerak cepat untuk merealisasikan target yang diusung.

Terpisah, Direktur Operasional dan Pengembangan PT PSS, Hempri Suyatna menyatakan sejauh ini manajemen PSS sudah melakukan beberapa pembenahan. Di antaranya terkait akademi PSS U-16, U-20. Lalu, akademi sepak bola putri PS Sleman, dan perbaikan infrastruktur.

Menurutnya, hal tersebut adalah satu dari beberapa bukti bahwa manajemen terus berbenah.

“Kerangka tim akademi juga sudah kami bangun ya,” bebernya.

Selain itu, terkait akademi PS Sleman, Hempri mengatakan sebagian dari pemain kelompok usia sudah memperpanjang kontrak bersama PS Sleman.

“Pelatih juga sudah kami kontrak harapannya bisa terus berlanjut,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *