Presiden Jokowi Apresiasi Masyarakat yang Tetap di Rumah di Tengah Corona

Presiden Jokowi Apresiasi Masyarakat yang Tetap di Rumah di Tengah Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Indonesia, yang sedari awal disipilin menjalankan hidup sehat dan memilih tetap berada di rumah selama masa pandemi covid-19 ini.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak, ibu dan saudara yang telah tetap tinggal di rumah, karena dengan telah berada di rumah kita sudah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya melalui video conference di Istana Negara.

Artinya, sambung Jokowi, mereka telah menyelamatkan banyak keluarga dari virus mematikan ini.

“Mari kita terus bersama-sama menangani pendemi ini bergotong royong bersatu padu, karena caranya adalah dengan kebersamaan ini kita akan dapat mengatasinya,” jelasnya.

Menurutnya, Indonesia tidaklah sendiri, ada 109 negara lain yang juga mengalami hal sama untuk bersama mengatasi pandemi ini. Bekas Wali Kota Solo ini juga meminta masyarakat tetaplah bersabar, optimis dan disiplin berada di rumah, jaga jarak ketika berhubungan atau berinteraksi dengan orang lain, hindari kerumumnan, rajin cuci tangan, dan pakailah masker saat kerlaur rumah.

“Kerana ketika kedisiplinan kita kuat dan bisa kita lakukan, maka insya Allah kita akan kembali ke situasi dan kondisi normal. Tapi utunk saat ini marilah kita tetap berada di rumah saja,” ujar Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *