Playstation 5…Apa Saja Yang Kita Ketahui Sampai Akhir Penghujung 2019?

Playstation 5…Apa Saja Yang Kita Ketahui Sampai Akhir Penghujung 2019?

Suara Yogyakarta – Sebagai konsol generasi selanjutnya dari Sony yang direncanakan akan diluncurkan saat liburan akhir tahun 2020, tentu saja dinantikan oleh seluruh komunitas pecinta video game. Secara bersamaan juga Playstation 5 pasti dibanding – bandingkan dengan konsol saingannya dari negeri paman Sam yaitu Xbox X. Sampai saat ini rumor spesifikasi, bentuk bahkan fitur – fiturnya terus bermunculan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Tanggal Peluncurannya

Dari pihak sony sendiri memang mengkonfirmasi bahwa konsol ini akan dipasarkan pada musim liburan akhir tahun di tahun 2020, tetapi sampai saat ini belum ada informasi valid untuk tanggal peluncurannya. Diperkirakan sih antara bulan Oktober sampai Desember 2020.

Harga Saat Dipasarkan

Rumornya sampai saat ini Playstation 5 akan dibandrol dengan harga $499 atau jika dikonversi dengan kurs saat ini sekitar IDR 7 juta. Hampir mirip dengan harga Ps4 Pro saat ini. Sekali lagi ini masih sebatas rumor saja, tetapi melihat spesifikasi dari Ps5 sendiri ya wajar saja sih.

Spesifikasi

Berdasarkan informasi dari Sony sendiri, Ps5 akan dipersenjatai dengan Chipset AMD dengan 8 Core yang memiliki arsitektur mirip dengan AMD Ryzen generasi ketiga dan GPU Navi. Selain itu digunakan SSD sebagai sistem penyimpanan, Resolusi yang meningkat hingga 8K, dan yang terpenting backward compability dengan game ps4 dan Ps VR.Dengan chipest dari AMD ini tentu saja game – game Ps5 akan dibuat dengan teknologi ray tracing yang akan menampilkan sistem pencahayaan yang seperti nyata. Game Ps4 dengan sistem HDR dan display 4K saja sudah indah dimata pencahayaannya…apalagi ini hehe.

Untuk media penyimpanan gamenya dikonfirmasi masih akan menggunakan Bluray 4K dengan ukuran sekitar 2 kali media Bluray Ps4. Kebayang engga tuh untuk versi digital jika harus didownload sama yang fakir bandwidth. Terakhir, rumor yang beredar juga mengatakan sistem backward compability Ps5 tidak hanya terbatas sampai Ps4 saja….tetapi juga Ps3 sampai dengan Ps1. Hmmmm?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *