Pengamanan Perayaan Tahun Baru di Yogyakarta, Polda DIY Kerahkan 6 Ribu Personel

Pengamanan Perayaan Tahun Baru di Yogyakarta, Polda DIY Kerahkan 6 Ribu Personel

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto menjelaskan bahwa pada perayaan tahun baru nanti, pihaknya mengerahkan ribuan personil kepolisian untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif.

“Sebenarnya ada 1.700 personil yang dianggarkan saat tahun baru. Tapi ada sekitar 4.000 personil yang melaksanakan tugas rutin sehingga kekuatan yang akan berjaga ada 6 ribuan personil,” ujarnya, saat ditemui, Jumat (27/12/2019).

Ribuan personil tersebut akan disebar ke berbagai titik.

Mulai dari pusat keramaian, tempat wisata, lokasi perayaan pergantian tahun, serta tempat ibadah yang masih melaksanakan ibadah saat pergantian tahun.

“Tempat yang banyak berkumpul masyarakat, akan kami hadirkan personil di situ. Sementara kalau memerlukan patroli, kita pantau saja,” bebernya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, Yuli mengungkapkan tidak ada gangguan ketertiban serius yang terjadi pada tahun baru lalu. Gangguan yang datang berasal dari jalanan yakni terkait kepadatan lalu lintas.

“Hanya kepadatan lalu lintas karena perayaan tahun baru arus lalu linyas padat sekali. Tidak hanya warga Yogya yang merayakan tahun baru di sini, tapi wisatawan berdatangan sehingga situasi memang lebih padat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *