Pemerintah Prioritaskan Tangani Pemulihan Kesehatan dari Pandemi Covid-19

Pemerintah Prioritaskan Tangani Pemulihan Kesehatan dari Pandemi Covid-19

Suarayogyakarta – Pemerintah akhirnya memutuskan memprioritaskan pemulihan kesehatan dalam negeri dari wabah Covid-19. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jumat sore (18/9/2020).

Kabar itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto lewat akun twitternya @airlangga_hrt Sabtu (19/9/2020).

“Komite Penanganan Covid 19 & Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Rapat Pleno Jumat sore (18/9) memutuskan untuk semakin meningkatkan manajemen kesehatan, layanan, data, ketersediaan kamar perawatan dan ICU, keselamatan serta pengobatan yang lebih baik sebagai langkah prioritas,” twit Airlangga.

Untuk memperkuat perbaikan pelayanan kesehatan itu, Komite Penanganan Covid – 19 telah menyiapkan naskah draft peraturan presiden (Perpres). Aturan itu menjadi payung hukum untuk mendukung arah kebijakan peningkatan manajemen kesehatan dalam negeri.

“Selain itu, Komite juga telah menyiapkan draft Perpres terkait pengadaan, pembelian dan distribusi vaksin, serta pelaksanaan vaksinasi nantinya,” katanya.

Dia menambahkan, keputusan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu telah sesuai dengan arahan presiden. Salah satunya koordinasi antar institusi pemerintah menangani dampak wabah Covid-19 terhadap semua lini kehidupan warga negara.

“Kita semua harus bekerja lebih cepat, tepat dan tanggap. Arahan Presiden Joko Widodo, koordinasi antar intitusi pemerintah dalam menangani dampak Covid 19 adalah amat penting. Jangan lupa, terus laksanakan dan saling mengingatkan perihal disiplin protokol kesehatan. Salam sehat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *