Pemerintah Kabupaten Maybrat Salurkan BST untuk Warga Kurang Mampu

Pemerintah Kabupaten Maybrat Salurkan BST untuk Warga Kurang Mampu

Dalam upaya menghadapi Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga/masyarakat Maybrat yang kurang mampu di halaman kantor Distrik Aitinyo Raya.

Pemberian BST tersebut yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Maybrat Paskalis Kocu di halaman kantor distrik Aitinyor raya ini dihadiri oleh warga/masyarakat yang berasal dari 4 distrik yaitu, distrik Aitinyo Raya, distrik Aitinyo Barat, distrik Aitinyo Utara dan distrik Aitinyo Tengah.

Dalam sambutan Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Pos Sorong yang telah membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial, kepada seluruh Kepala Distrik di Aitinyo dan pejabat terkait yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan pemberian bantuan sosial tunai.

“Kami yang dipercayakan untuk memberikan bantuan ini kepada masyarakat, tentunya bagi kami ini adalah amanah yang harus kami laksanakan untuk masyarakat. Kepada Bapak dan Ibu penerima manfaat sekiranya bantuan ini dapat membantu keperluan masyarakat di tengah Covid-19 yang sedang melanda ini. Perlu Bapak /Ibu ketahui bahwa jumlah bantuan yang diberikan ini tidak sesuai dengan apa yang di harapkan karena pasti ada keluarga yang dapat, ada juga yang dobel, dan ada juga yang tidak dapat jadi mohon di maklumi. Bagi yang belum dapat nanti direkomendasikan untuk di data ulang kembali sehingga bisa mendapatkan bantuan di tahap selanjutnya,” ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa bantuan Sosial Tunai ini berjumlah Rp. 600.000,- per bulan dan setelah ini akan dicairkan pada setiap 3 bulan sekali. Jadi warga masyarakat akan menerima bantuan tersebut sebesar Rp. 1.800,000 setiap 3 bulan sekali.

“Untuk itu kami peringatkan kepada seluruh warga masyarakat penerima bantuan agar saat pembagian bantuan nanti maupun mendatang, tidak dapat diwakilkan dengan orang lain, tidak bisa diwakilkan dengan kepala keluarga lain, baik sodara, keluarga, adik, Kka. kalau penerima yakomina ya yakomina yang ambil, kalau yahya ya yahya yang ambil” terang Wakil Bupati.

Selain Bantuan Sosial Tunai, Wakil Bupati Paskalis Kocu juga menambahkan bahwa warga masyarakat diharap bersabar karena masih ada bantuan yang akan disalurkan lagi. Yakni bantuan bahan pokok pangan berupa beras sebanyak 100 ton yang untuk di salurkan ke masyarakat. Bantuan beras akan di salurkan 4 ton tiap distrik dan akan dibagikan dalam waktu dekat.

Usai pemberian bantuan secara simbolis oleh Wakil Bupati, Saul Hosia yang juga ada warga penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Maybrat dalam hal ini Wakil Bupati yang telah datang dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat di Distrik Aitinyo Raya.

“Puji Tuhan, Kami warga masyarakat mengucap syukur kepada Tuhan karena atas rahmatnya melalui Pemda kami bisa mendapatkan bantuan seperti ini yang sangat membantu kami. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Paskalis Kocu selalu Wakil Bupati yang sudah bersedia menyerahkan bantuan secara langsung kepada kami. Ini adalah bentuk empati dan kepedulian dari seorang pemimpin yang patut kami banggakan. Harapan kami kiranya bantuan dapat terus di salurkan kepada masyarakat di masa pandemic Covid-19 ini sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang kesusahan,” jelas Saul sebagai perwakilan tokoh Masyatakat Distrik Aitinyo Barat.

Setelah meyampaikan sambutan sekaligus memberikan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat, Wakil Bupati Maybrat dan rombongan kemudian kembali ke Kantor Bupati untuk melanjutkan tugas sebagai Abdi Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *