Pemerintah: Diperlukan Disiplin Kuat untuk Lawan Covid-19

Pemerintah: Diperlukan Disiplin Kuat untuk Lawan Covid-19

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, diperlukan disiplin yang kuat dari masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Yuri mengingatkan, jangan memberikan kesempatan penularan Covid-19 karena kontak dekat dengan orang lain.

“Artinya, disiplin untuk physical distancing, disiplin untuk tidak keluar rumah, disiplin untuk tidak bepergian, disiplin untuk tidak mudik akan menjadi kunci keberhasilan,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut Yuri mengatakan, semua pihak harus menjamin kelancaran arus logistik dari pemerintah pusat sampai ke daerah.

Yuri meminta masyarakat bergotong royong dalam melakukan kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Stimulus ekonomi yang harus betul-betul tepat sasaran yang tujuannya untuk fokus pada pemutusan rantai penularan Covid-19, keseluruhan program ini tidak bisa berjalan dengan lancar mana kala tidak disertai dukungan dari seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Kita bersama-sama dalam pandemi ini, gotong royong selalu yang mutlak harus dilaksanakan dengan terus menerus. Pemerintah akan memberikan kepastian bahwa respons pandemi ini akan lebih cepat mana kala masyarakat mematuhi setiap kebijakan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *