Pastikan Keamanan PON, Menpora dan TNI-Polri Bersinergi

Pastikan Keamanan PON, Menpora dan TNI-Polri Bersinergi

Sebagai salah satu perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, faktor keamanan tentu berperan penting dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Diikuti oleh ribuan atlet dari 32 provinsi, mereka diharapkan dapat bersaing dengan aman dan nyaman.

Menepis kekhawatiran ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan agar PON dapat berjalan dengan aman. Sebab, TNI-Polri bersinergi dalam memastikan keamanan PON.

“Jangan ada keraguan, jangan khawatir, kita sudah saksikan langsung ini. Semua unsur, kita bertekad untuk sukseskan Papua untuk jadi tuan rumah PON. Soal pekerjaan yang masih jalan, dipastikan sesuai rencana,” ujar Zainudin ketika mengunjungi Stadion Papua Bangkit, Jayapura, Kamis (13/2/2020).

Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menambahkan, sinergi ini akan dilakukan baik dengan Polri hingga tataran masyarakat.

“Kami, TNI-Polri, siap untuk mengamankan ajang ini. Kita sukseskan dan dukung kelancaran PON. Bahkan usai PON, kami akan tetap mendukung.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw turut memberikan dukungan dalam memastikan keamanan PON.

“Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses. Kami dengan TNI terus bersinergi.

Adapun sinergi ini sebelumnya telah diumumkan pada rapat kerja gabungan bersama DPR RI. Sebagai salah satu perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, kesuksesan PON dinyatakan membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Tak hanya itu, keamanan PON pun menjadi salah satu pembahasan rapat pimpinan TNI-Polri yang juga dihadiri oleh Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *