Pangdam Kasuari Ajak FKPPI Papua Barat Dukung Sosialisasi New Normal

Pangdam Kasuari Ajak FKPPI Papua Barat Dukung Sosialisasi New Normal

Papua – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, mengajak Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) Papua Barat untuk ikut dan mendukung sosialisasi New Normal atau Normal Baru.

Hal itu disampaikan oleh Ali yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari saat menerima kunjungan silaturahmi para pengurus FKPPI Papua Barat di ruang kerjanya di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Jumat (26/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ali mengajak FKPPI Papua Barat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 atau Virus Corona di kondisi New Normal saat ini.

“Kita mempunyai rencana kegiatan simulasi menuju New Normal yang akan dilaksanakan di lapangan Borasi, yang kemudian didemonstrasikan supaya masyarakat banyak melihat dan mengetahui ketentuan-ketentuan yang berlaku, seperti di pasar, toko, fasilitas umum, tempat ibadah dan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Ali, rencana tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan optimal dan berhasil dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Apa yang direncanakan ini akan saya koordinasikan terlebih dahulu dengan Kapolda serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Papua Barat. Diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan optimal,” ujarnya.

Usai bertemu Pangdam, Ketua FKPPI Papua Barat Iis, mengatakan bahwa tujuannya bertamu ke Kodam XVIII/Kasuari bersama rekan-rekannya adalah untuk bersilaturahmi dan memenuhi undangan Pangdam kepada FKPPI Papua Barat.

“Kami dapat undangan dari Pangdam XVIII/Kasuari untuk membantu pelaksanaan New Normal dan kami dari FKPPI Community siap membantu pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan ini, baik yang berupa simulasi menuju New Normal maupun beberapa kegiatan lainnya,” katanya.

Sekadar informasi, kedatangan rombongan FKPPI Papua Barat ke Kodam XVIII/Kasuari didampingi Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga dan Kasdim Letkol Czi Dindin Kamaludin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *