Polda Papua dan `The Spirit of Papua` salurkan puluhan bantuan ke rumah ibadah di Papua

Polda Papua dan `The Spirit of Papua` salurkan puluhan bantuan ke rumah ibadah di Papua

Papua – Sejumlah tempat ibadah yang berada di Papua menerima paket bantuan sosial dari Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Posko The Spirit of Papua, Sabtu (27/6).

Dalam satu paket bantuan sosial berisikan 10 kilogram beras, 1 karton mie instan dan gula pasir, minyak goreng, ikan sarden, dan lainnya.

Secara keseluruhan sembako yang sudah didistribusikan dibeberapa titik dilakukan Polda Papua dan Posko The Spirit of Papua dengan penerima ribuan orang yang terdampak COVID-19.

Bantuan diberikan langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan pengurus Posko The Spirit Of Papua kepada para pengurus tempat ibadah kali ini di Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur yang diterima Ketua Jemaat, Abraham Wally.

“Terima kasih kepada Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani atas waktu yang diberikan sehingga pihaknya bersama jemaat bisa bertatap muka disini, sehingga kami pun bisa melihat dan berbincang untuk melihat kepentingan rumah ibadah ini,” ucap Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Selain menyerahkan bantuan, kata Kapolda, pihaknya juga mengecek pembangunan Gereja di KM 9 Koya Kosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

“Kami hadir bersama Posko Kemanusiaan The Spirit of Papua dalam rangka menyalurkan bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh para donatur melalui Posko The Spirit of Papua yang nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” kata Kapolda Papua.

Ia menjelaskan, dirinya bersama The Spirit of Papua sudah hampir 4 bulan lebih menyalurkan paket bantuan sembako ke hampir semua tempat dan terakhir di wilayah Kabupaten Sarmi, namun masih ada beberapa tempat dan komunitas yang belum sempat kami disalurkan.

Dalam hal ini kami membawa sedikit bantuan kemanusiaan dari Posko The Spirit of Papua mudah-mudahan dapat diterima dan dapat mengurangi beban mereka. Hari ini ada 74 paket sembako untuk per KK dan enam paket sembako dari Kapolda untuk Pendeta.

“Adik-adik Posko The Spirit of Papua ini sangat luar biasa dimana mereka mau mengeluarkan tenaganya untuk kemanusiaan, dan saat ini mereka terdapat 34 anggota Posko. Hari ini kita berikan sedikit bantuan kemanusiaan yang berasal dari Posko The Spirit of Papua, dengan harapan mereka tetap dirumah saja,” ucap Waterpauw.

Sementara itu Ketua Jemaat, Abraham Wally juga sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Posko The Spirit of Papua, percayakan saja bahwa Gereja kami memiliki komitmen yang tetap terutama untuk menentang hal-hal negatif yaitu mabuk, miras, narkoba dan seks bebas. hidup yang bersih, hidup yang baik menjadi bagian ciri hidup Gereja kami.

Gereja Advent Jemaat Harapan menjadi Gereja yang pionir di wilayah Sentani Timur, begitu dampak Corona ini ada memang secara perlahan-lahan kebutuhan hidup meningkat di dalam keluarga, itu sebabnya kami dari jemaat telah memprogramkan untuk pelayanan sosial kepada anggota jemaat.

“Puji Tuhan timnya bapak Kapolda telah merespon dengan bantuan yang sudah diberikan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *