New Normal, Tingkatkan Solidaritas

New Normal, Tingkatkan Solidaritas

Memulai kehidupan New Normal, warga diminta untuk meningkatkan solidaritas dan semangat gotong royong. Adapun dua hal ini merupakan kunci ketahanan bangsa Indonesia pada kehidupan new normal.

Yang mampu terus bergerak membantu yang kurang mampu. Saling membantu apa saja yang kita bisa. Semangat gotong royong dan terus bergerak menjadi titik utama kita mampu saling bertahan dalam kondisi berat,” ucap KH Abdul Halim Muslih saat menghadiri acara Syawalan Relawan Sebhumi, Minggu (31/5).

Ditambahkan Halim, New Normal adalah solusi yang paling logis diberlakukan ditengah pandemi Covid-19. Meskipun berat, imbuhnya akan menjadi solusi logis supaya korban ekonomi tidak terus bertambah banyak.

Konsekuensi dari pembatasan yang terjadi terus menerus dan berlangsung lama akan berdampak buruk pada ekonomi. Jika berlangsung lama, orang mati bukan karena virus tetapi karena lapar,” tegasnya.

Dewan Pembina Sebhumi, Hj Sri Surya Widati menambahkan Sebhumi merupakan komunitas sosial yang selalu melakukan gerakan positif bagi warga Bantul. Ia berharap Sebhumi mampu membawa banyak manfaat bagi warga Bantul.

“Melalui gerakan kecil Sebhumi diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota dan warga Bantul,” jelas mantan Bupati Bantul ini.

Dalam acara yang dihadiri tidak kurang dari 10 orang ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bendahara Sebhumi, Rinda Ragiel Perkasa didampingi Ketua Relawan Sebhumi, Dandung A menambahkan anggota Sebhumi sejumlah ribuan terdiri dari warga disabilitas, komunitas bakul jamu gendong, petani tebu, warga Palbapang, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) dan beberapa komunitas lain.

“Kami memberikan dukungan kepada KH Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo untuk dapat memimpin Bantul,” tegasnya.

Sumber: https://www.krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *