Milenial Dan Insan Pers Kudu Jadi Garda Terdepan Stop Berita Hoaks Vaksinasi

Milenial Dan Insan Pers Kudu Jadi Garda Terdepan Stop Berita Hoaks Vaksinasi

Ikatan Pers Mahasiswa Jakarta (IPMJ) mengajak seluruh insan pers dan kaum millenial mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Ketua IPMJ Arif Rahmat Said menyatakan, program vaksinasi adalah langkah jitu pemerintah yang harus didukung semua komponen. “Program ini untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Arif

Ajakan ini dibalut lewat konten video testimoni yang mencerdaskan dengan menghadirkan beberapa narasumber yang dapat dipercaya. Di antaranya Ketua Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Ni’am Sholeh, Ketua Umum DPN Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh, dan Septradi Setiawan Jurnalis Lampu Ijo.

Menurut Arif, program vaksinasi ini rencananya akan dilaksanakan serentak di Indonesia dan digratiskan untuk masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd Immunity.

“Setiap hari penyebaran Covid-19 terus meningkat. Sehingga vaksinasi harus menjadi agenda utama. Apalagi program ini gratis bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar dia.

Dia mengajak seluruh elemen, khususnya kaum millenial dan insan pers bersama-sama mendukung pogram ini. Apalagi, vaksin ini sudah jelas dapat stempel halal.

“Milenial dan insan pers harus menjadi garda terdepan menghalau isu hoaks seputar vaksin. Yang membuat kesadaran masyarakat untuk disuntik vaksin Covid-19 kian minim,” tambahnya.

Jika hoaks dibiarkan, lanjutnya, masyarakat akan sulit dimobilisasi, sehingga target kekebalan kolektif sulit dicapai dan anggaran kesehatan negara akan terbuang percuma. “Pandemi ini akan cepat berlalu dan vaksinasi ini berjalan lancar jika semua anak bangsa ikut andil menyukseskannya,” pungkas Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *