Menjaga Kedamaian Papua, Satgas Raider 300 Membagikan Baju Cinta Damai

Menjaga Kedamaian Papua, Satgas Raider 300 Membagikan Baju Cinta Damai

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Serda Rizal membagikan baju Cinta Damai untuk mencegah berkembangnya kejadian rasisme agar tidak mempengaruhi masyarakat binaan di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (17/6/2020)

“Dengan adanya isu-isu rasisme belakangan ini yang ada di wilayah papua, maka Pos Waris menjalin kedekatan kepada masyarakat yang merupakan wilayah binaan Pos,” jelas Letkol Inf Ary Sutrisno

Sehingga Pos Waris mengambil langkah-langkah antisipatif tentunya juga harus dilakukan ditanah Papua sehingga tidak menyulut konflik bagi masyarakat Papua.

Menurut Keterangan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno menjelaskan, Membagikan baju kepada masyarakat, ini merupakan langkah awal untuk mencegah masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya berita tersebut.

Dengan tulisan “CINTA DAMAI” diharapkan kepada masyarakat secara tidak sadar akan tersugesti dalam fikirannya untuk selalu mencintai kedamaian di NKRI.

Dengan keterbatasan informasi yang dapat diterima oleh masyarakat, membuat beberapa masyarakat yang ditanyai mengenai kejadia tersebut belum begitu paham dan juga ada yang belum tau dengan kejadian tersebut.

“Maka, personel Pos pada kesempatan kali ini juga dapat memberikan informasi yang sebagaimana baik untuk dicerna bagi masyarakat sekitar,” imbuh Letkol Inf Ary Sutrisno

Bapak Marcus May (46) selaku Ketua Bamuskam Kampung Banda mengucapkan terima kasih kepada personel pos karena telah memberikan pakaian yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat juga memberikan pemahaman akan kejadian-kejadian yang sedang berkembang saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *