Lembaga Transformasi Papua, Hadir Sebagai Gerakan Moral di Papua

Lembaga Transformasi Papua, Hadir Sebagai Gerakan Moral di Papua

Lembaga Transformasi Papua (LTP), kini hadir di Papua sebagai sebuah organisasi gerakan moral, yang bersifat Nasionalis, Moderat, Religius, dan Independen.

“Lembaga Transformasi Papua (LTP) adalah sebuah organisasi yang memiliki visi-misi, dan tujuan, berdasarkan akte pendirian perkumpulan dari notaris Mardiana, SH., Sp.N, Nomor 01 Tanggal 09 Oktober 2019,” kata Ketua Lembaga Transformasi Papua (LTP), Alex Silas Ick, S.Sos, MT, kepada Lintas Papua.Com, Rabu (01/07/2020) di Jayapura.

Sebagai organisasi gerakan moral, Alex Silas Ick menyebutkan, LTP telah menyusun dan memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART ), sebagai pedomannya dalam beraktifitas, tapi juga sebagai tuntunan bagi anggota LTP untuk bersatu hati dan bersatu pikiran, yang sejalan dengan AD-ART LTP.

“LTP sebagai organisasi gerakan moral, telah memiliki AD-ART sebagai pedoman dalam kerja-kerja organisasinya, dan juga sebagai tuntunan bagi setiap anggota LTP untuk satu hati dan satu pikiran, sejalan dengan AD-ART LTP,” ujar Ketua Lembaga Transformasi Papua (LTP) itu.

Disingung soal semangat pergerakannya?, sebut Alex, dalam pergerakan LTP, dikenal dengan lima paradigma LTP sebagai roh pergerakannya yakni;

1. Kegerakan transformasi Papua berdiri diatas dasar firman Tuhan dan melihat ke depan dalam pandangan Tuhan.

2. Kegerakan transformasi Papua berasaskan Pancasila

3. Kegerakan transformasi Papua menghormati kedaulatan negara kesatuan dan pemerintah Republik Indonesia

4. Kegerakan transformasi Papua siap Proaktif, Inisiatif untuk turut serta didalam berbagai aspek pembangunan demi terwujudnya tujuan negara sebagaimana tercantum dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945

5. Kegerakan transformasi Papua menghadirkan Shalom Allah memberkati Papua baru yang Damai, Bersatu, Maju, Mandiri yang Berkeadilan sehingga menjadi berkat bagi Indonesia dan angsa bangsa.

Sekedar diketahui, hadirnya Lembaga Transformasi Papua (LTP), diinisiasi oleh 6 anak-anak Papua yakni;

1. Alex Silas Ick, S.Sos,MT
2. Yunita Kaisiepo, AMd
3. Laurens Tecuari, SH
4. Alex Ramandey, ST
5. Immanuel Papare
6. Abimelek Gobay, SE

Pengawas LTP ;

1. Dr. Roy E.F. Wayoi
2. Hieronimoes Hilapok, S.Sos
3. Fredrik J Pinakunary, SH, MH

Kini LTP tenggah melakukan konsolidasi dan penyiapan kelengkapan administrasi organisasi, dan persiapan pengukuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *