Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia Bersama Pemerintah untuk Indonesia Maju

Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia Bersama Pemerintah untuk Indonesia Maju

Yogyakarta – Bertepatan dengan peringatan sejarah G30s PKI, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia berkumpul di Tugu Pal Putih Yogyakarta untuk mendeklarasikan dukungan terhadap segala kebijakan Pemerintah dalam Memajukkan, mejaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, 30/09/2020.

Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan dari generasi muda Bangsa kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin beserta jajaran kabinetnya yang telah bekerja keras dalam membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pembangunan Infrastruktur di Daerah-daerah terpencil bukan untuk menghamburkan uang Negara, namun sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam masa periodesasi Pemerintahan Jokowi telah membangun kurang lebih 65 Bendungan, 1.004.799 Irigasi, 4.119 Km Jalan, 1.852 Km Jalan Tol dan 25 Juta Unit perumahan bagi rakyat miskin, hal tersebut dilakukan untuk membangun optimisme masyarakat di perbatasan bahwa mereka bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Husnul Jamil selaku koordinator aksi mengatakan setelah 75 Tahun Indonesia Merdeka, Negara Kesatuan yang kita cintai ini masih berdiri kokoh di dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945, di tengah masyarakat yang hetrogen dan multikulturalisme, Bendera sang saka merah putih masih berkibar diseluruh pelosok Negeri ini.

Dalam orasinya husnul jamil mengajak seluruh komponen elit Bangsa untuk mengubah pesimisme menjadi optimisme, bergerak bersama menuju Indonesia Maju ditengah bencana pandemic Covid 19, Semua stekholeder sudah saatnya bahu membahu dalam mendukung Pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sebagai pemimpin masa depan Bangsa sudah nya generasi muda berbicara, pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika ada sekelompok orang yang mencoba mengrong rong Pancasila dan Pemerintah yang Sah!! Tutupnya.

Adapun pernyataan sikap dari Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia dalam aksi tersebut :

  1. Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia mendukung Pemerintah Pusat dan Daerah untuk fokus kepada penanganan Covid-19
  2. Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.
  3. Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia mendukung Pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan.
  4. Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia menyatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja.
  5. Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia mendukung Pemerintah untuk meperkuat Pancasila sebagai dasar Ideologi Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *