Ketua MUI Mimika: Sikapi Tahun Baru dengan Muhasabah Diri

Ketua MUI Mimika: Sikapi Tahun Baru dengan Muhasabah Diri

Suarayogyakarta.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, KH Muh Amin mengatakan, dalam pergantian tahun Masehi ini, seluruh umat perlu melakukan muhasabah diri.

Muhasabah diri katanya merupakan upaya untuk mengingatkan diri agar senantiasa melakukan Amal kebaikan dan menghindari segala keburukan.

“Kita harus bertafakur dan mengevaluasi diri, apa saja yang telah kita lakukan di Tahun 2019, apa itu kebaikan atau keburukan? Kita juga harus selalu berupaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap hari,” katanya saat membawakan tabligh Akbar di Masjid Baiturrahman Ridge Camp Mike 72 Tembagapura pada saat malam pergantian tahun, Selasa (31/12).

Tabligh Akbar yang digelar merupakan kegiatan pada malam pergantian tahun 2019-2020 yang diprakarsai oleh DKM Masjid Baiturrahman. Selain tabligh Akbar, juga digelar dzikir dan juga sholawat bersama.

Pada pembukaan acara, para jamaah disuguhi penampilan grup sholawat Asyiqol Musthofa yang juga mengajak seluruh jamaah untuk bersholawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *