Kebijakan Otsus Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat Papua

Kebijakan Otsus Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat Papua

Jayapura – Ketua PKK Kelurahan Dobonsolo, Martina Randongkir menyoroti adanya dinamika mengenai keberlanjutan kebiakan Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua.

Dalam hal ini, ia menginginkan adanya pelaksanaan Otsus Papua untuk terus dilanjutkan karena ia menganggap bahwa kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah pusat itu telah berhasil.

“Kami menilai bahwa Otonomi Khusus Papua telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Papua, sehingga harus dilanjutkan,” cetusnya.

Martina menambahkan juga bahwa tujuan Pemerintah pusat memberikan Otsus ini untuk mensejahterakan masyarakat di Papua sehingga sudah seharusnya masyarakat mendukung kebijakan itu dengan evaluasi dana otsus dan optimalisasi pemberdayaan dana kampung.

“Dana Otsus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di Papua, oleh karena itu harus kita dukung apa yang telah diberikan Pemerintah pusat ini,” tegasnya.

Selain menyoroti terkait Otsus, Martina juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Protokol Kesehatan 3M + 1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun serta tidak berkerumun agar dapat terhindar dari Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *