Kadistrik di Puncak Jaya Dukung Otsus Karena Papua Adalah NKRI

Kadistrik di Puncak Jaya Dukung Otsus Karena Papua Adalah NKRI

Jayapura – Berbagai dukungan untuk keberlanjutan kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) di Provinsi Papua terus mengalir.

Kali ini, giliran Merigen Telenggen, yang juga Kepala Distrik Yambi di Kabupaten Puncak Jaya mendukung penuh terlaksananya Otsus Jilid II sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah dalam memperhatikan Papua yang merupakan bagian dari NKRI.

Saat dimintai keterangan, Rabu (19/8/2020) ia beranggapan bahwa Otsus telah berhasil memberikan dampak positif terhadap berbagai wilayah di Papua terlebih di daerahnya sendiri.

“Kalau kita secara jeli serta menggunakan hati, tentunya kita tidak akan sampai kepikiran untuk menolak terlaksananya Otsus jilid II di Papua. Jika kita menolaknya, apakah itu bukan sebagai bentuk penolakan terhadap salah satu berkat dari Tuhan?” tanya Telenggen.

Ia beranggapan bahwasannya gerakan yang menolak adanya Otsus hanya dilatarbelakangi kebencian dan kurangnya rasa bersyukur terhadap segala kemajuan yang telah diraih Papua.

“Kenapa kita tidak mengambil penuh sisi positif yang telah diberikan melalui Otsus, dan seolah kita menutup mata dengan kenyataan yang ada bahwa Papua sudah sampai di titik kemajuan berkat sumbangsih Otsus yang memprioritaskan masyarakat di atas tanah ini,” tegas Telenggen.

Ia juga berpesan kepada seluruh generasi Papua untuk tetap optimistis terhadap Otsus sebab banyak dari pemuda hebat OAP yang telah sukses membangun tanah ini dengan latar belakang mendapat bantuan dari kebijakan khusus tersebut.

“Kita juga perlu tahu bahwa beberapa pemimpin kini yang sukses membangun Papua merupakan hasil dari suksesnya pelaksanaan Otsus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *