Jaringan Listrik di 3 Kampung Wilayah Pelebaga, Bukti Komitmen Pemerintah Bangun Papua

Jaringan Listrik di 3 Kampung Wilayah Pelebaga, Bukti Komitmen Pemerintah Bangun Papua

Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE.M.Si telah meresmikan listrik masuk Kampung di Wilayah Distrik Pelebaga Kabupaten Jayawijaya.

Lounching listrik masuk Kampung di Wilayah Distrik Pelebaga dilakukan di halaman Gereja GKI Maranatha Jemaat Muabaga Distrik Pelebaga Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya menjelaskan, Distrik Pelebaga adalah salah satu Distrik yang memiliki Wilayah yang cukup luas dan salah satu Distrik yang memiliki jumlah warga masyarakat yang cukup banyak.

Menurut Bupati Banua, sesuai aspirasi dan permintaan masyarakat Distrik Pelebaga, Pemerintah Jayawijaya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan listrik masuk Kampung dan itu terbukti dengan dilounchingnya Listrik Masuk di 3 Kampung di Wilayah Distrik Pelebaga Kabupaten Jayawijaya.

Kata Bupati, tidak hanya untuk Wilayah Distrik Pelebaga saja yang akan dipasang jaringan listrik, namun pemerintah Jayawijaya juga akan melakukannya di beberapa distrik, terutama jaringan Listirk yang sudah terpasang di Wilayah Distrik Bipiri Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu, sampai ke wilayah perbatasan Kabupaten seperti di Distrik Tagime hingga ke Wilayah Distrik Tagineri akan terpasang jaringan Listirk.

“Saya sudah minta kepada PLN untuk dari Tagime menuju Tagineri itu tinggal sedikit dan saya sudah minta kalau bisa terakses supaya distrik terpinggir juga bisa menikmati lampu,” kata Bupati Banua.

Bupati menambahkan, untuk Wilayah Kabupaten Jayawijaya, sudah sebagian besar kawasan dijangkau listrik, terutama pada jalur akses jalan.

Sementara itu, Menejer Bidang Jaringan PT.PLN Wamena Utrecht Z I Korwa mengakui, walaupun dirinya baru ditugaskan dari manajer UP3, merupakan tanggungjawabnya untuk membantu masyarakat dalam hal penerangan dan itu telah diwuudkan dengan acara lauching di kampung bersamaan dengan gereja.

“Sepanjang ini kami sudah operasikan jaringan kami dari sinakma sampai di sini kurang lebih ada 5 travo, itu khusus melayani perkampungan yang ada di sekitar sini, distrik Pelebaga,” kata Korwa.

Mewakili PT.PLN Persero Papua dan Papua barat, unit pelayanan pelanggan Wamena, kami meresmikan listirk masuk kampong, ini artinya listrik di kampung ini sudah bisa disambung dari teman-teman Gerai Layanan Listrik (Gelis) untuk melayani teman-teman kami yang ada di Pelebaga.

Dituturkan, PLN akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengoperasikan jaringan-jaringan yang belum beroperasi, dengan berkoodinasi dengan PLN kantor wilayah, karena ada beberapa kampung yang sementara sudah terbangun, tetapi jaringannya belum operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *