Categories Nasional

Infrastruktur IKN Libatkan Produk Dalam Negeri, Mortindo Dinilai Bisa Percepat Pembangunan

Pemerintah menyiapkan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur.

Pembangunan infrastruktur di IKN bakal melibatkan produk dalam negeri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menekankan produk-produk dalam negeri, APBN dan APBD senilai 400 ribu triliun akan dialokasikan bagi produk dalam negeri.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (InPres) Nomor 2 Tahun 2022.

Salah satu proyek besar yang berjalan di tahun 2022 ini adalah pembangunan IKN yang berada di wilayah Kalimantan Timur.

National Research Manager BCI Central Cahyono Siswanto menilai proyek IKN yang dimulai pada tahun 2022 akan menjadi prioritas dan memberikan pengaruh positif pada pasar konstruksi.

“Proyek infrastruktur dan transportasi diperkirakan akan mengalami peningkatan nilai konstruksi mencapai Rp 132,57 trilyun atau naik 33,34 % “,” kata dia.

Dijelaskannya, PT Anugerah Mitra Ananta, selaku produsen mortar dengan brand Mortindo, memiliki produk yang telah bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dapat memberikan kontribusi guna mempercepat pembangunan infrastruktur Indonesia.

Adapun saat ini, Mortindo telah bekerja sama dengan berbagai kontraktor di tanah air.

“Dalam memilih partner untuk bekerja sama dengan WPG, kami mempertimbangkan beberapa hal, yakni jenis produk, kualitas, kapasitas produksi, produk khusus, respon yang cepat dan pertimbangan lain,” paparnya.

Sementara itu, , Direktur Utama PT Anugerah Mitra Ananta, Cun Liang mengatakan, melalui kerja sama dengan Business Continuity Institute (BCI) sebagai penyedia data pembangunan Indonesia, pihaknya terus menjalin hubungan baik dengan berbagai kontraktor.

“Keberagaman produk Mortindo ini diharapkan menjadi solusi bagi seluruh pembangunan di Indonesia,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Mortindo memiliki daya tekan tinggi dan Waterproofing (M518) yang dapat melindungi rumah dari kebocoran.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *