Ciptakan Ketahanan Pangan, Pemerintah Kabupaten Jayapura Siapkan Dana Rp100 juta untuk Setiap Kampung

Ciptakan Ketahanan Pangan, Pemerintah Kabupaten Jayapura Siapkan Dana Rp100 juta untuk Setiap Kampung

Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura tetap mendorong para pelaku usaha dan juga masyarakat agar tetap melakukan kegiatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Bahkan Pemerintah juga mendorong masyarakat lokal untuk terus melakukan kegiatan yang dapat menghidupkan perekonomian, khususnya di sektor pertanian dan perkebunan.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati beberapa waktu lalu bahwa kita kembali ke kebun untuk program ketahanan pangan tetapi juga kita bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi dari kegiatan pertanian kita,”ungkap Asisten Setda III Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw usai menyerahkan bantuan pupuk kompos kepada petani lokal di Sentani, Rabu (16/6/2020).

Kemudian, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terus memberi dukungan penuh terhadap masyarakat melalui program-program yang saat ini sudah berjalan. Bahkan untuk mendukung secara nyata program-program tersebut, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran masing-masing Rp100 juta untuk setiap kampung.

“Dengan dana Rp100 juta yang sudah disalurkan, maka program ketahanan pangan ini harus dijalankan karena pandemi Covid-19 ini membuat serba sulit termasuk ketahanan pangan kita,” ujarnya.

Sumber : https://news.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *