Bulan Mutu Karantina, BKIPM Yogyakarta Bagikan Paket Ikan

Bulan Mutu Karantina, BKIPM Yogyakarta Bagikan Paket Ikan

Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta mendistribusikan 500 paket ikan kepada masyarakat Kabupaten Sleman yang terdampak Covid-19. Hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2020.

Mengambil tema ‘ikan sehat bermutu untuk menanggulangi Covid -19’, kegiatan yang bertempat di Aula Unit 1 Pemda Sleman dan dihadiri Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Rabu (20/5/2020).

Kepala BKIPM Yogyakarta Hafit Rahman mengatakan, Melalui Bulan Mutu Karantina Tahun 2020, BKIPM turut berperan aktif melawan pandemi Covid -19. Salah satunya dengan menyediakan sumber gizi dari protein ikan melalui penyaluran produk perikanan kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan yang disalurkan diperoleh dengan menyerap hasil perikanan dari pelaku perikanan, sehingga membantu para pelaku usaha yang kesulitan memasarkan produknya di tengah Pandemi.

Kita ada 500 paket berupa ikan olahan yang akan didistribusikan kepada warga Desa Maguwoharjo Depok serta kepada tenaga medis yang bertugas di RSUD Sleman,” ujarnya.

Sebelumnya BKIPM Yogyakarta juga telah membagikan ikan sehat bermutu di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Kebumen masing-masing sebanyak 600 paket. Jadi total 1.700 paket ikan telah di distribusikan di tiga Kabupaten. Paket tersebut terdiri dari 600 paket Ikan Nila segar (per paket 2 kilogram total 1,2 ton), 600 paket ikan nila segar dan ikan kaleng serta 500 paket ikan olahan siap masak.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Kelautan dan Perikanan terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Dan juga sebagai upaya meningkatkan tingkat konsumsi makan ikan agar sehat dan pintar,” jelasnya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengapresiasi yang dilakukan BKIPM Yogyakarta. Sebab, selama pandemik ini daya tahan tubuh perlu ditingkatkan. “Terutama untuk melawan virus. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi ikan. Untuk itu pemerintah harus hadir disaat pandemi seperti ini agar tingkat kemiskinan tidak meningkat tajam,” ungkapnya.

Sumber : https://www.krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *