Budi Arie Setiadi: Komunisme Sebagai Ideologi Sudah Tamat

Budi Arie Setiadi: Komunisme Sebagai Ideologi Sudah Tamat

JAKARTA – Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Budi Arie Setiadi menyebut isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) ialah perkara lama yang berada di masyarakat selama bertahun-tahun.

Isu tersebut dibangkitkan kembali setelah muncul kontroversi soal Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Budi heran atas menyeruaknya isu kebangkitan PKI.

Sebab, paham komunisme sebagai penopang kehidupan PKI, sudah tamat.

“Komunisme sebagai ideologi sudah tamat di seluruh dunia. Mana ada komunisme yang survive,” ucap Budi.

Dia menerangkan, negara-negara yang awalnya beraliran komunisme sudah berubah.

Misalnya, di negara Eropa Timur yang tidak lagi menganut ideologi tersebut.

Dia menerangkan, komunisme sebagai ideologi tidak praksis sehingga ditinggal oleh negara di dunia. Ideologi itu juga tidak mampu menjawab tantangan negara ke depan.

“Komunisme sebagai ideologi tidak praksis. Tidak bisa diwujudkan dalam situasi masyarakat yang berkeadilan, dan komunisme sebagai ideologi, kan, terbukti tidak bisa menjawab tantangan kehidupan masyarakat di belahan dunia mana pun,” beber dia.

Sebagai informasi, isu kebangkitan komunisme muncul saat Aliansi Nasional Antikomunis (Anak) NKRI menggelar rentetan kegiatan untuk menolak RUU HIP. Sebagai catatan, Anak NKRI merupakan organisasi gabungan yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Anak NKRI sampai menggelar Apel Siaga Ganyang Komunis. Bahkan, dalam apel itu Anak NKRI mengucapkan ikrar agar saling bersatu melawan komunis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *