BLT Bisa Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19

BLT Bisa Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyam­but baik rencana pemerintah memberikan bantuan lang­sung tunai ( BLT) untuk para pekerja informal yang ter­dampak wabah virus korona.

“Alhamdulillah, titik terang dan langkah-langkah konkret bagi mengatasi penularan wa­bah korona di negeri ini sudah mulai terlihat dengan akan di­berikannya bantuan langsung tunai kepada pekerja informal dan 29,3 juta masyarakat yang masuk 40 persen rumah tang­ga termiskin,” ujar Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).

Sebelumnya diberitakan bahwa pemerintah berencana memberikan BLT untuk ma­syarakat terdampak wabah vi­rus korona. Pemerintah akan mengucurkan dana sebesar 158,2 triliun rupiah.

Anwar menilai kebijakan seperti ini memang perlu di­lakukan agar penanganan wabah korona bisa maksimal. Pasalnya, pemberian BLT bisa membantu pemutusan rantai penyebaran virus penyebab penyakit Covid-19 itu.

“Kebijakan ini harus di­tempuh kalau kita sebagai bangsa memang benar-benar serius untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Anwar.

“Karena mereka sudah tidak lagi terlalu terbebani dan dibebani oleh pikiran mencari uang untuk anak dan keluarganya. Kita meng­harapkan agar kebijakan ini secepatnya dikeluarkan dan dilaksanakan,” lanjutnya.

Ia beharap rencana pem­berian BLT tersebut bisa segera dilaksanakan serta semua masyarakat bisa ikut memantau pemberian BLT jatuh pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Untuk itu, ita mengimbau masyarakat ikut memantau pengelolaannya agar tujuan pemerintah dan kita bersama dapat cepat tercapai,” ujarnya.

MUI juga menyarankan Presiden memanggil pengusaha-pengusaha besar di negeri ini, mewajibkan mereka untuk menyumbang bagi penanggulangan wabah ko­rona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *