Batamad Tolak Radikalisme dan Dukung Pilkada Damai

Batamad Tolak Radikalisme dan Dukung Pilkada Damai

Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kotawarngin Barat (Kobar) menyatakan, ,mendukung niat pemerintah untuk memberantas radikalisme, Sabtu (11/7/2020).

“Kami mengapresiasi dan mendukung. Ini membuat tugas Batamad menjadi ringan. Karena memang masalah radikalisme ini sudah mengkhawatirkan,” kata Ketua Batamad Kobar, Kardianto, kepada awak media.

Menurut dia, radikalisme yang berkembang minimal delapan tahun terakhir. Kondisi ini dinilainya bisa disebut negara dalam kategori darurat radikalisme, ucap Kardianto.

Intinya Batamad menolak paham radikalisme, menolak tindakan terorisme, menolak segala bentuk isu sara, menolak segala berita hoax, Batamad dengan tegas mendukung Pilkada Damai, tegas Kardianto.

Desember 2020 depan pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk itu kita memang harus antisipasi dari sekarang, biasanya macam-macam radikal bisa menjual isu politik.

Lanjut Kardianto, hal seperti ini harus kita hindari, demi keamanan kita bersama, kita mendukung dan netral ini apa harapan kita, sehingga bisa aman dan terkendali, terang Kardianto.

Batamad bersikap netral, siapapun yang mencalonkan dan siapapun yang terpilih dialah putra terbaik Kalimantan Tengah, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *