WhatsApp akan segera berhenti bekerja di ponsel ini: Periksa apakah ponsel Anda ada dalam daftar

WhatsApp akan segera berhenti bekerja di ponsel ini: Periksa apakah ponsel Anda ada dalam daftar

Suarayogyakarta.com – Datang tahun 2020, WhatsApp akan berhenti bekerja pada sejumlah smartphone. Seperti yang diketahui pada bagian Frequently Asked Question (FAQ) dari aplikasi obrolan milik Facebook. Ada beberapa ponsel Android dan iOS yang mungkin tidak dapat menjalankan aplikasi karena perusahaan akan menarik dukungan untuk versi OS yang lama mulai 1 Februari 2020.

Menurut informasi di bagian FAQ WhatsApp, ponsel Android yang menggunakan sistem operasi Android 2.3.7 kebawah serta iPhone yang berjalan di iOS 8 dan yang lebih rendah tidak akan kompatibel dengan aplikasi WhatsApp mulai tahun depan.

WhatsApp juga menekankan fakta bahwa versi lama dari sistem operasi Android dan iOS ini tidak dapat lagi membuat akun baru, juga tidak dapat memverifikasi ulang akun yang ada setelah 1 Februari 2020.

Terlebih lagi, mungkin merupakan berita buruk bagi pengguna OS Windows. WhatsApp sebelumnya mengumumkan bahwa mereka juga menarik dukungan untuk semua ponsel Windows mulai 31 Desember 2019 – bulan yang sama ketika Microsoft mengakhiri dukungan terhadap 10 mobile OS Windows. Perusahaan juga menambahkan bahwa aplikasi mungkin tidak tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019.

Tetapi, jika anda memiliki ponsel cerdas Windows, dan tidak ingin kehilangan semua obrolan dan informasi anda setelah 31 Desember 2019, ada opsi untuk menyimpan obrolan anda.

WhatsApp juga menyoroti bahwa keputusan untuk mengakhiri dukungan WhatsApp untuk ponsel dan iPhone Android ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna.

Berikut adalah daftar semua sistem operasi yang tidak mendukung WhatsApp mulai tahun 2020:

  • Android versi 2.3.7 dan versi bawahnya
  • iOS 8 dan versi bawahnya
  • Semua Ponsel OS Windows mulai 31 Desember 2019

WhatsApp juga mencantumkan sistem operasi yang didukung dan direkomendasikan pengguna untuk menggunakan perangkat yang diperbarui berikut:

  • Android yang menjalankan OS 4.0.3+
  • iPhone yang menjalankan iOS 9+
  • Pilih ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *