Waspadai Klaster Baru dari Deklarasi KAMI

Waspadai Klaster Baru dari Deklarasi KAMI

Satuan Tugas penanganan Covid-19 mewaspadai kemunculan klaster baru akibat aktivitas kerumunan di masyarakat, termasuk kerumunan saat deklarasi gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di DIY.

Sejumlah tokoh publik berkumpul di sekitar Gedung PDHI Yogyakarta, Jumat (4/9), menjelang deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Massa terlihat mengabaikan abaikan jaga jarak protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Beberapa anggota yang hadir dan para tokoh publik KAMI terlihat tidak memakai masker atau memakai face shield. Kendati demikian, mereka terlihat berdempetan.

Selama ini telah banyak masyarakat yang patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kondisi Covid-19 mulai mengalami perbaikan. Namun dengan kembali munculnya kerumunan maka bukan tidak mungkin penularan akan terjadi.

KAMI hanya semata-mata dibentuk sekadar gerakan politik bagi para tokoh-tokoh yang bergabung di dalamnya. Bukan sebagai sebuah gerakan yang dibuat untuk menyelamatkan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *