Universitas Negeri Yogyakarta Dipercaya Jadi Lokasi Tes CPNS Enam Kabupaten

Universitas Negeri Yogyakarta Dipercaya Jadi Lokasi Tes CPNS Enam Kabupaten

Suarayogyakarta.com – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) alam menggelar Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). UNY diminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara dan Kabupaten Rembang.

Kepala Biro AKK UNY, Setyo Budi Takarina mengatakan, titik lokasi tes UNY akan dihadiri oleh BKD, Inspektorat dan Kominfo. Inspektorat dan Kominfo sendiri akan bertindak sebagai pengawas ujian.

“UNY selain menyediakan tempat tes juga termasuk menyiapkan berbagai hal, panitia daerah yang terdiri dari BKD dari keenam kabupaten dan BKN sebagai penyelenggara CAT,” kata Setyo, Selasa (28/1).

Ia menerangkan, kegiatan itu akan berlangsung selama satu bulan. Kabupaten Banyumas mendapat giliran pertama tes CAT di UNY pada Selasa (28/1) dengan peserta sebanyak 6.659 orang.

Sekda Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono menuturkan, formasi CPNS di Kabupaten Banyumas akan memperebutkan 377 posisi. Wahyu berpesan agar peserta-peserta memenuhi semua ketentuan tes, tertib dan konsentrasi.

“Harapannya, semua peserta tes dapat menunjukkan prestasi terbaiknya karena sangat transparan dan tidak ada KKN, sebab hasilnya bisa dilihat setelah peserta mengikuti tes,” ujar Wahyu.

Kegiatan CAT dipusatkan di UPT TIK UNY dengan menyediakan 300 unit komputer dengan total peserta sejumlah 42.280 orang. Kabupaten Cilacap dijadwalkan tes CAT 1-10 Februari 2020 dan diikuti 13.061 orang.

Kabupaten Purbalingga 10-15 Februari diikuti 6.723 orang, Kabupaten Kebumen 15-19 Februari diikuti 5.462 orang, Kabupaten Banjarnegara 19-22 Februari diikuti 4.610 orang danKabupaten Rembang 23-26 Februari diikuti 5.765 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *