Tempo del Gelato, Es Krim Kekinian untuk Melengkapi Keistimewaan Liburanmu di Yogyakarta !

Sobat Kulineri, Yogyakarta memang selalu menjadi topik yang menarik ya untuk di bahas. Baik itu untuk yang sudah pernah mengunjungi atau malah yang belum pernah sama sekali.

Kota yang selalu istimewa dimata orang-orang yang pernah mengunjunginya, menyimpan banyak keindahan yang membuat kita “ketagihan” dan nggak cukup satu kali untuk ke Jogja. Seakan-akan ada magnetnya, daya tarik yang sangat kuat dari kota ini membuat banyak orang selalu datang. Keindahan alamnya yang begitu cantik, keramah-tamahan warganya, banyaknya tempat wisata yang wajib dikunjungi, sampai dengan kulinernya yang membuat kita harus mencicipinya.

Berbicara tentang kuliner, pasti yang terbayang oleh kalian yaitu lezatya gudeg dan juga Bapia-nya yang terkenal kan ?, Eits, tapi apa kalian tau, ada makanan apa lagi yang wajib kalian cobain kalo kesini?. Yaph Es Krim Tempo Gelato Jogja. Gerai ini menyajikan berbagai menu es krim yang siap menyejukan suasana siang kamu saat berlibur ke kota jogjakarta.

Kedai es krim jenis gelato ini sudah menjamur di mana-mana, terutama kota-kota besar seperti Yogyakarta. Tempo Gelato adalah salah satu tempat makan es krim yang diidam-idamkan oleh banyak orang, bukan hanya masyarakat Yogyakarta, bahkan wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. Saking terkenalnya, Tempo Gelato sering menjadi salah satu destinasi utama wisatawan ke Yogyakarta.

Lokasi Gerai Tempo Gelato

📷 Photo by @tempogelato

Tempo Gelato memiliki konsep tempat yang nyaman dan mengundang banyak anak muda Yogyakarta untuk menikmati es krim satu ini.

Bisa dikatakan Tempo Gelato adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika Anda datang ke Yogyakarta. Tempat ini akan membuat stress kamu hilang setelah melakukan perjalanan wisata yang melelahkan dan yang pasti Instagramable bangeetss !!

Ada 3 gerai yang dimiliki di Yogyakarta, yang berada di Prawirotaman, kemudian di Taman Siswa dan terakhir di Kaliurang yang memiliki tempat yang jauh lebih besar dari 2 gerai yang ada.

Desain interior di semua gerai Tempo Gelato memiliki konsep yang sama dengan arsitektur khas negara Italia. Hanya saja untuk gerai mereka yang ada di Kaliurang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan 2 gerai lainnya.

Anda bisa menemukan gerai Tempo Gelato dengan alamat-alamat-alamat di bawah ini :

  1. Tempo Gelato Prawirotaman di Jalan Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan,Yogyakarta
  2. Tempo Gelato Jakal di Jalan Kaliurang KM. 5,2 No. 28, Caturtunggal, Depok, Sleman,Yogyakarta
  3. Tempo Gelato Tamsis di Jalan Taman Siswa Nomor 78 atau sebelah apotek Pandowo.

Varian Rasa Es Criem di Tempo Gelato

📷 Photo by @tempogelato

Jika Kamu masuk ke tempat ini, maka kamu akan terlebih dahulu dipersilakan untuk mencicipi es krim sebelum akhirnya memilih es krim yang Kamu suka. Tetapi sebelum memutuskan apa yang harus Kamu makan, Kamu harus menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

Ada 5 ukuran es krim yang tersedia mulai dari kecil,  sedang, besar  dan ukuran corn. Banyak pembeli yang lebih menyukai ukuran corn karena salah satu jenis terbaik dan memiliki tekstur sempurna, renyah, dan manis.

Es krim gelato memiliki banyak varian rasa yang bisa Kamu pilih dari rasa buah, rempah-rempah, cokelat, vanilla dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. Resep Gelato sendiri adalah resep yang diwariskan dari keluarga yang tidak mengandung sama sekali pengawet, rasa buatan dan pewarna. Semua es krimnya diolah dari buah-buahan asli dan dan bahan yang alami.

Harga Es Krim Gelato

Meskipun tempat ini selalu ramai pengunjung, namun Tempo Gelato masih menbandrol harga es krimnya dengan sangat terjangkau.

Harga setiap es krimnya variatif, jika kamu memilih jenis es krim yang corn dengan dua pilihan rasa, maka tarif yang harus Kamu bayar adalah sebesar Rp 25.000.

Daftar Harga Ice Cream Galato
Corn dengan 2 Rasa Rp.25.000
Small Cup dengan 2 Rasa Rp.20.000
Medium Cup dengan 3 Rasa Rp.40.000
Big Cup dengan 4 Rasa Rp.65.000
X Big Cup dengan 5 Rasa Rp115.000

Harga tersebut bisa dibilang masih terjangkau untuk bisa menikmati rasa es krim dengan cita rasa yang istimewa, yuph seistimewa Yogyakarta. Apakah kamu berencana mencobanya ? 

Rasanya tak lengkap sobat ke Yogyakarta tanpa mencoba eskrim se hitz ini 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *