Categories Ekonomi

Rachmat Gobel Sebut UU Cipta Kerja Telah Sesuai Pancasila

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengingatkan tentang pentingnya pelaksanaan Pancasila dan pembudayaan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Gobel, gol Pancasila itu kesejahteraan bersama dan budi pekerti manusia Indonesia. Secara yuridis, kata Gobel, Pancasila diterjemahkan dalam beragam regulasi. Sebagai contoh ia menyebutkan tentang hadirnya UU Cipta Kerja.

Menurut Gobel, UU tersebut dibuat untuk mengundang investasi dengan memberikan banyak kemudahan. Namun ia menyatakan investasi tersebut harus memperkuat NKRI, bukan memperlemahnya.

“Investasi itu harus dilihat apakah memberikan value kepada kita atau cuma mempekerjakan rakyat kita belaka,” kata Gobel dikutip awak media, Jumat, 3 Juni 2022.

Karena itu, Gobel membedakan antara pembangunan sumber daya manusia dan mempekerjakan manusia.

“Pada yang pertama, investasi bukan sekadar memberikan lapangan kerja tapi yang terpenting adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan, peningkatan skill, dan membangun wawasan. Sedangkan yang kedua lapangan kerja hanya dilihat dari sisi besaran upah semata,” kata Politikus Partai NasDem tersebut.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *