PPP Kritik Kepatuhan KAMI Terhadap Protokol Pencegahan Covid-19

PPP Kritik Kepatuhan KAMI Terhadap Protokol Pencegahan Covid-19

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyinggung pemerintah soal pengananan Covid-19. Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, meminta KAMI sadar diri lantaran acara deklarasi kemarin di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, ramai masyarakat yang dilihat tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau enggak salah kemarin menyoroti pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19, salah satu penanganan Covid-19 itu adalah memperhatikan protokol kesehatan,” kata Awiek sapaan akrabnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8).

Anggota DPR ini tidak ingin KAMI bicara tidak sesuai perbuatan. Awiek ingin KAMI bercermin pada diri sendiri.

“Kira-kira, kemarin acara itu sudah memenuhi protokol kesehatan tidak? Ya kan? jangan sampai, kita ibarat menunjuk seseorang, tidak sadar tiga jari yang lain nunjuk kita diri sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, kritik yang bagus perlu konsistensi dalam perbuatan. Apalagi kritikan terhadap penanganan Covid-19.

“Muatan kritikannya adalah penanganan Covid yang lemah dan segala macam itu, ya itukan perlu konsistensi, kita bertindak sesuai perbuatan, jangan hanya ngomong,” pungkasnya.

Sebelumnya, KAMI membuat delapan poin untuk pemerintah dan DPR. Dalam poin kedua, KAMI menuntut pemerintah agar bersangguh-sungguh menanggulangi pandemi Covid-19 untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dengan tidak membiarkan rakyat menyelamatkan diri sendiri, sehingga menimbulkan banyak korban dengan mengalokasikan anggaran yang memadai, termasuk untuk membantu langsung rakyat miskin yang terdampak secara ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *