Pemuda Muhammadiyah Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

Pemuda Muhammadiyah Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

KETUA PP Pemuda Muhamadiyah Sunanto mengimbau semua pihak terlibat aktif dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Butuh langkah kesolidan yang kuat antara pemerintah, organisasi masyarakat, hingga masyarakat sendiri dalam melakukan upaya pencegahan penularan korona.

“Korona virus ini harus dihadapi bersama-sama. Tidak boleh parsial sehingga satu sama lain dalam melawan korona dibutuhkan kesolidan yang sangat kuat,” tuturnya di Jakarta, Minggu (26/4).

Sunanto melanjutkan, sudah saatnya pemuda-pemuda di Indonesia untuk bergerak bersama menegakkan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait pencegahan penularan covid-19. Mulai dari tertib melakukan social distancing hinga menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri agar tidak menjadi carrier atau pembawa virus bagi orang lain.

“Yang paling penting ialah bagaimana kebijakan yang sudah ditetapkan bisa terukur secara bersama-sama. Jadi pemerintah dan masyrakat sipil memiliki tolak ukur yang sama sehingga covid-19 bisa ditanggapi dengan kegiatan yang terukur,” paparnya.

Selain itu, Sunanto juga mengimbau agar umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa bisa tertib melaksankan ibadah puasa dari dalam rumah. Menurutnya, dalam situasi saat ini beridabah dari dalam rumah sama sekali tidak mengurangi nilai-nilai amal yang diajakarkan oleh Islam.

“Pahalanya sama. Tidak mengurani nilai-nilai amal jika beribadah dari rumah. Dan yang paling penting ialah jangan lupa untuk selalu berbuat baik,” jelasnya.

Sumber : https://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *